Kamis, 13 Maret 2014

Huruf Kiril



Ada yang tahu yang disebut dengan huruf kiril? Bagi saya, huruf kiril adalah huruf teraneh yang pernah saya temui, bagaimana tidak? Tulisan dengan cara membacanya benar-benar bertolak belakang. Biasanya, huruf kiril ini dapat dijumpai dalam bahasa Rusia. Saya mengetahui tentang huruf kiril dari kartun anak-anak yang berjudul “Masha and the Bear”. Jadi awalnya, saya sedang menonton salah satu acara di televisi, tiba-tiba adik saya mengganti channel di televisi tersebut dan menonton kartun “Masha and the Bear”. Saya kira kartun tersebut sama saja dengan kartun-kartun yang lain. Ternyata, kartun tersebut sangatlah berbeda, kartun tersebut berbahasa Rusia dengan penulisan huruf kiril. Saya pun tertarik dengan bahasa Rusia tersebut, karena bahasanya tergolong unik dan aneh. Contoh saja --Здравствуйте—kata ini dibaca --Zdravstvuyte—dalam bahasa Indonesia memiliki arti, halo . Sungguh bertolak belakang dan aneh bukan?

0 komentar:

Posting Komentar